Berita

//

Sekda Buka Kegiatan Advokasi Pemda dalam Implementasi Merdeka Belajar

2023-07-18 08:10:15 Admin Web Portal



LUBUKLINGGAU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka kegiatan advokasi pemerintah daerah dalam implementasi kebijakan Merdeka Belajar, bertempat di Cinemax Hall Lt. 5 Perkantoran Wali Kota, Selasa  (18/7/23).


Ketua penyelenggara melalui Kasubag Umum Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumsel, Muhammad Ali Fainaludin dalam laporannya mengatakan sebagai unit pelaksana teknis (UPT), BPMP bertugas melaksanakan penjaminan mutu pendidikan di provinsi sebagaimana diatur dalam Peraturan Mendikbudristek Nomor: 11 Tahun 2022.


Menurutnya, implementasi kebijakan termasuk penguatan regulasi program dan anggaran dalam peningkatan mutu pendidikan di daerah khususnya di Kota Lubuklinggau yang selanjutnya berkoordinasi dan sinegritas dengan program pemerintah seperti program sekolah penggerak implementasi kurikulum merdeka, perencanaan pendidikan maupun kinerja maupun program-program lainnya. 


Secara umum sambungnya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memperkuat implementasi kebijakan merdeka belajar yang selama ini sudah dilaksanakan bersama-sama dengan baik serta memastikan kesinambungan serta mempererat silaturahmi. 


Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dalam sambutannya mengatakan secara nasional program merdeka belajar setidaknya memiliki lima prioritas yakni sekolah  penggerak, guru penggerak, kurikulum merdeka, perencanaan berbasis data dan transisi dari PAUD ke SD. 


Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari BPMP Provinsi Sumsel kepada Pemkot Lubuklinggau, serta penyampaian materi dan diskusi yang disampaikan Ketua TP-PKK Kota lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana materi Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.


Narasumber berikutnya Kepala Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan Kota Lubuklinggau, H Dian Chandera dengan materi Kolaborasi Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau dalam mendukung kebijakan merdeka belajar, dan terakhir pemateri dari BPMP dengan tema advokasi pemerintah daerah dalam implementasi kebijakan merdeka belajar.


Turut hadir, Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Ketua GOW Kota Lubuklinggau, Hj Sri Haryati Sulaiman, dan OPD terkait.(*/mol)






Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2317
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 2317
  • Bulan Ini 81030
  • Total 918893

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?